Thursday, May 28, 2015

The Wedding: A Review

Assalamualaikum wr.wb.

Sebelumnya, maafkan kemalasan gw yang suka bikin gw istighfar sendiri ini :D

As I said on my previous post, I was going to tell you about our wedding preparations. Alhamdulillah, every single thing ran well. Some obstacles occurred but manageable. The most important was I am officially and legally married to my beloved partner for 6 years! Finally, our struggle and efforts came to the most sacred moment.

Dalam persiapan, well gw sekeluarga lagi masa krisis alias defisit total. Gw sampe bilang, nikah di KUA aja dan gak usah pake resepsi buat minimalisir biaya. Tapi orang tua maunya yang berkesan tapi tetap sesederhana mungkin. Maklum, gw adalah anak pertama. Plus cucu pertama yang menikah diantara keluarga eyang sekandung. Kalo liat orang lain, yang namanya pernikahan anak pertama, apalagi perempuan, biasanya meriah mewah wah ya. Tapi liat kenyataan aja deh. Gak mau maksa merayakan secara berlebihan. Tamu juga disortir maksimal. Even gak semua keluarga diundang. Yang deket2 aja, itupun ada yg udah dikasih undangan tapi gak dateng plus gak ngabarin kenapa gak dateng. Sebel ya. Yasudahlah, yg penting niatnya ngundang :)

Balik lagi ke tamu. Gw pengeeeen banget ngundang temen2 yang walaupun "langka bertemu" tapi masih terjaga silaturahminya. Akhirnya karena serba terbatas inilah, gw cuma ngundang temen kuliah dan terutama yg kerja di Jakarta dan sekitarnya, temen se-geng SMA, plus 3 orang temen SD. Temen SMP sangat terpaksa banget gw skip. Tapi gw udah "kulonuwun" di grup LINE, intinya ngabari sekaligus minta maaf gak bisa ngundang. Alhamdulillah semua maklum :)) Gw sampai berniat sesuatu kalo ada kesempatan ketemuan sama mereka. We'll see ;))

Vendor apa aja yg gw pake? Ini dia:

1) Perias: Sanggar Harlina by Ny. Anna Pramono
    Katanya defisit tapi kok pake perias kondang? Hehehe. Ny. Anna Pramono ini adalah kakak sepupu nyokap alias budhe gw :)) Jangan tanya tarif ya karena kalo untuk keluarga (itupun tertentu, yang hubungan dekat aja), beliau ngasih diskon sediskon-diskonnya diskon. 

2) Catering, Decor, MC: Vista Devy.
       Ibu gw pernah beberapa kali jadi panitia acara yg pake Vista Devy. Katanya memuaskan banget. Hal inilah yg bikin ibu langsung milih Vista Devy jadi vendor catering, decor, dan juga MC. Harganya? Terjangkau pake bangeeet. Budhe Anna Pramono aja sampai terheran-heran karena beliau biasa nangani klien yg cateringnya bisa ratusan jutaaaa :D

Decoration: 9/10
Buat yg lagi defisit gini, decor sederhana udah alhamdulillaaah banget. Eh sama pihak Vista Devy-nya didekor apik!

Food&Beverage: 10/10
Review dari tamu: Enak banget, menu simple tapi rasanya top.

MC: 9,5/10
Jujur, gw gak gitu meratiin MC-nya :P Kata bapak koperatif sih, dan gak bertele-tele. Lha wong acara sederhana ngapain juga bertele-tele.

Selama proses nego/TM ke vendor ini, kita selalu dijamu masakan hasil dapurnya. Intinya kekeluargaan banget deh.

3) Undangan: Wahyu/Kurnia Grafika, Pasar Tebet Barat. 9/10
Sebenernya pengen pake jasa temen yg punya usaha design undangan&souvenir yg hasilnya uapikkkk banget. Sayang ga masuk budget *sedih pake banget* T__T
Akhirnya digiring ke pasar tebet barat sama bapak-ibu. Ga pake thawaf keliling basement, langsung sreg sama vendor ini. Namanya Bu Tini. Orangnya ramah dan komunikatif. Undangan juga desainnya bagus2. Gw kena harga minimal krn pesen di bawah jumlah minimal. Tapi gw lupa brapa duit. Hehehe. Overall, jadinya on time dan sesuai keinginan. Dilebihin banyak malah :)

4) Souvenir: Java Gallery, Pasar Jatinegara akses pintu keluar parkir. 9,5/10
1 hal yg pasti: harga items di dalam dan di luar pasar jatinegara beda banget. Gw keliling2 pasar sampe bete karena ga nemu harga yg pas. Begitu ke toko kosmetik langganan di luar, pas sebelahan sama Java Gallery ini. Iseng nanya2, langsung booking :D Bayangkan aja, mug jar yg kaya toples itu plus tile plus kartu 6rb atau 7rb ajah. Di dalam pasar bisa 10rb sodara-sodaraaaa :D CP-nya bernama mas Ardy, orangnya kocak haha. Komunikatif dan sigap membantu dan menjawab BBM.

5) Kotak mas kawin: Thamrin City. 8,5/10
Ini ibu yg beli, gw ga ikut karena lelah :D bagus kotaknya, gw ga nemu di Jatinegara yg sebagus ibu beli.

6) Mas kawin: cincin emas 2, gelang emas 2. 10/1.
Cincin emas buat gw dibeliin suami di Sampit krn dia kerja disana. Yg lain dibeliin buliknya suami :))
Oiya, mas kawin gw ga dihias2. Ngirit ongkos, hehe.

7) Musik: Nature sounds alias suara alam.
Musik dalam Islam memang dilarang (tapi gw bandel :(( ). Dan karena ini acara sakral banget, gw ikhlas ga melakukan yg dilarang Allah. Jadinya gw gugling nature sounds yg ternyata banyak banget dan bagus2 :))

8) Kotak seserahan: jujur, gw lupa beli dimanaaaa.. Saking lamanya ga update blog :P Kalo yg hias, tetangganya eyang gw. Bagus dan simple hasilnya :)

10) Venue: Ruang Serbaguna Masjid Al Muhajirin Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Kapasitas: √
Harga: √
Lokasi: √
Enough said :))

Well, kayaknya segitu deh yg gw inget. Foto2nya gw update berikutnya ya. Belum ganti paketan internet yg oke buat upload2. Maklum, jadi anak kost lagi. Tapi kali ini sama suami :*

Enjoy my post! :))

Wassalamualaikum wr.wb
      

No comments:

Post a Comment